Jerawat adalah salah satu hal yang menakutkan terutama untuk wanita, seiring berkembangnya jaman banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat.

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Tapi setelah jerawat berhasil diatasi masalah tidak berhenti begitu saja, setelah jereawat hilang biasanya meninggalkan bekas yang biasa disebut bopeng. Cara menghilangkan bekas jerawat yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan alami. Lalu bahan apa saja yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat ? Simak terus ya sampai selesai

 

1. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera tidak hanya mampu untuk melembapkan kulit tapi juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat lho. Kandungan aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu dengan menjadikan lidah buaya sebagai masker dengan mengambil gel atau daging dari lidah buaya lalu tempatkan di daerah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit agar terserap oleh kulit kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin yah

 

2. Lemon 

Kandungan vitamin C dan AHA yang terdapat di dalam lemon tidak hanya bisa mencerahkan kulit tapi bisa juga untuk merevitalisasi kulit. Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu dengan mengambil air perasan dari lemon dan menjadikannya masker lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Karena air lemon sifatnya menyerap minyak segera gunakan pelembap yah

 

3. Timun

Pernah melihat orang menggunakan timun sebagai masker ? Hal ini bukan tanpa alasan tentunya, kandungan vitamin A, C dan magnesium di dalam timun mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan di wajah akibat jerawat. Cukup dengan mengiris timun kemudian letakkan di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat hilang wajah pun menjadi semakin cerah

 

4. Kunyit

Selain digunakan untuk memasak, kunyit juga bermanfaat untuk kulit wajah. Caranya dengan menggunakan kunyit sebagai masker, cukup menumbuk kulit hingga halus atau jika tidak ingin repot bisa menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air. Lalu oleskan di wajah sebagai masker, sifat antiseptik dan antiinflamasi mampu menghilangkan jerawat serta bekasnya jika digunakan secara rutin.

 

5. Madu 

Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya adalah untuk menyamarkan bekas jerawat. Aplikasikan pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamakan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pastikan kamu menggunakan madu organik atau madu asli yah.

 

6. Tomat

Selain baik untuk dikonsumsi, tomat juga bermanfaat untuk merawat kulit wajah salah satunya untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A, C dan likopen yang terdapat di timun juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Cukup tempelkan irisan tomat pada wajah. Atau kamu juga bisa menghaluskannya dan digunakan sebagai masker.

 

7. Putih telur

Jika bekas jerawatmu berupa jaringan parut pada kulit atau bopeng, maka putih telur bisa kamu coba. Cukup aplikasikan putih telur pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 10-15 menit. Pastikan kamu tidak menggerakkan wajahmu agar putih telur tidak retak dan tidak merusak kulit wajah.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami, yuk dicoba!