• Facebook
  • Twitter
  • Google+

blog.fabilskin.co.id – Buah anggur adalah salah satu buah yang disukai orang indonesia. Anggur ini memang punya banyak sekali kandungan, seperti vitamin A, B, C, E, dan K yang memiliki peran masing-masing untuk tubuh kita. Selain itu, anggur juga memiliki sifat anbakteri dan antivirus yang berfungsi untuk mencegah serangan radikal bebas, jadi terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan.

Terlepas dari banyaknya manfaat anggur untuk kesehatan, ternyata anggur juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan loh. Pastinya ini berita gembira untuk para cewek yang ingin selalu tampil cantik. Nah kalau begitu simak beberapa manfaat anggur untuk kecantikan di bawah ini.

1. Melembabkan kulit wajah

Memiliki kulit yang lembut adalah dambaan setiap wanita, daripada harus ke spa atau ke tempat perawatan kamu bisa menggunakan anggur untuk melembabkan kulit. Cukup siapkan beberapa buah anggur, belah menjadi dua bagian lalu usapkan daging buahnya ke kulit wajah kamu. Untuk mendapat hasil yang maksimal tentu kamu harus melakukannya secara rutin

2. Menghilangkan minyak berlebih

Masalah kulit yang ini juga sering dialami baik cowok atau cewek. Minyak berlebih pada kulit wajah bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan semakin panjang masalahnya jika jerawat sudah muncul. Daripada harus repot mengobati jerawat lebih baik mencegahnya dengan mengurangi kadar minyak di wajah.

3. Menghilangkan kerutan di wajah

Anggur memiliki kandungan asam lemak esensial dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit wajah. Kandungan ini bisa membantu menghilangkan kerutan atau garis-garis halus tanda penuaan. Dengan begini kamu bisa tampak lebih awet muda dan memiliki kulit yang lebih sehat dan terlindungi.

4. Memerahkan bibir

Siapa sih yang gak mau punya bibir merah merona ? Jika kamu ingin memiliki bibir seperti ini, anggur bisa menjadi media yang patut dicoba. Cukup belah anggur menjadi dua bagian lalu gosokkan daging buahnya selama sekitar 5 menit saja, lalu bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat

Flek hitam di kulit wajah biasanya muncul karena paparan sinar UV yang berlebihan, kehadirannya sudah pasti menyebalkan. Begitu pula dengan bekas jerawat yang susah dihilangkan. Nah, coba kamu melakukan perawatan menggunakan anggur, siapa tahu manjur dan masalah kulit ini bisa enyah dari wajah kamu. Kamu cukup belah anggur menjadi 2 bagian, lalu gosokkan ke bagian yang memiliki bekas jerawat dan flek hitam beberapa saat, lalu biarkan hingga kering. Jika sudah bilas dengan air bersih, coba lakukan secara rutin dan lihat perkembangannya.